Monday, September 26, 2011

Karawang Metal Fest #3 "Siapa Bilang Kami Sudah Mati..?"

Saya mohon maaf sebelumnya karena baru ngereview acara Karawang Metal Fest #3 minggu 18 September 2011, ok langsung aja bray…!!

 
Seperti biasa acara molor sampai 12.30 siang dari semula di jadwalkan pukul 10.00, di karenakan kurang  professionalnya band peserta yang bermain di awal acara, kurang lebih hampir pukul  13.00 acara baru di mulai walau cuaca agak panas (bukan agak lagi tapi puuanass), pada akhirnya Opposite Day salah satu band Hardcore karawang membuka gelaran Karawang Metal Fest #3 dengan mengusung 3 buah lagu, di lanjutkan dengan Fuck My head.

Cuaca agak redup dan awan menjadi mendung yang cuma sebentar dan hujan pun tak jadi turun.. huh.. (tapi repot juga kalo hujan), disusul oleh Karat (Bukan Karinding Attack-Bandung) dengan kostum bertopeng, setelah Karat  ada The Last Burning di belakang mereka ada Butterlies dua cover dari Lamb of God di libasnya, di lanjut band dengan nama yang unik Aya Aya Wae yang lumayan membuat penonton berkumpul di tengah-tengah mosh pit. 

Menjelang sore ada Brain Disorder menghantam beberapa cover dari Burgerkill setelah itu ada band brutal death metal dari Jakarta Devour The Damned langsung menghentakan beberapa lagunya, suasana sore dan tidak terlalu panas para metal head di suguhi oleh tontonan kesenian sunda yang di bawakan oleh teman-teman dari Sapu Jagad seperti Celempung, Karinding, Suling yang membuat acara Karawang Metal Fest #3 berbeda dari sebelumnya, selanjutnya ada band deathmetal dari bekasi Decry Victims di ikuti oleh Babi Muntah salah satu band Brutal Deathmetal yang ada di Karawang, di penghujung sore sebelum rehat maghrib ada Symphony Hitam dan setelah itu acara rehat kurang lebih 1,5 jam dan di mulai kembali pukul 19.30 WIB.

Setelah Rehat yang cukup lama acara di lanjut kembali dengan penampilan pertama dari Riewa di geber kembali oleh Jeproot di lanjut oleh Jeritan Iblis  di susul kembali oleh band Old school Hardcore Karedock leunca selanjutnya ada band nyiksa diri di hantam kembali di hari yg sudah semakin gelap oleh Before Tomorrow berlanjut lagi dari penampilan Nerro.

Setelah penampilan dari Nerro penampilan dari Beside band metal dari bandung dengan promo lagu barunya membuat suasana menjadi kian mantap setelah beside ada Pantoera band progressive metal yg di tunggu tunggu dari tadi oleh para metal head karawang dengan single covernya “Jablay From Hell” di lanjut oleh band death metal yg sudah malang melintang di dunia  bawah tanah Kolobos 5 lagu di suguhkan dengan brutal. 

Akhirnya jam sudah menunjukan pukul 10.30 WIB dan Karawang Metal Fest #3 pun berakhir acara yg membuat komunitas di karawang tetap bertahan dan mdah-mudahan acara seperti ini terus berlanjut di daerah-daerah karawang dan sekitarnya sampai ketemu lagi di acara metal fest selanjutnya di kota karawang…. Keep support your local scene… salut buat anak-anak karawang


No comments:

Post a Comment