Thursday, September 15, 2011

TURBIDITY "Slamming Guttural"


JIKA ingin mendengarkan bagaimana resam Abominable Putridity, Devourment, Chepalotripsy, dan Internal Bleeding, diramu dengan sentuhan lokal, maka musik yang dimainkan Turbidity adalah salah satu jawaban paling otentik. Sejak dibentuk pada 14 Februari 2008, Turbidity langsung memilih slamming guttural sebagai jalur musik yang mereka usung. Namun, Turbidity mengklaim musik mereka sudah termuati konten lokal sehingga dinamakan Bandung Slamming Guttural.
Slamming guttural dipilih karena ketika berdiri skena Bandung Underground tengah digempur brutal death metal. “Kita ingin mengeksplorasi sesuatu yang belum banyak dilakukan band lain. Karena itu kita memilih slamming guttural. Tapi, yang alasan paling utama, slamming guttural memang ngenaheun we. Nu ngadengekeun bisa joget jiga di diskotik,” ucap Dada Rosadeath, vokali Turbidity.
Ketika pertama kali dibentuk, Turbidity berpijak di atas formasi Dada pada vokal, Daniel (gitar), Tangkill (gitar), Iko Karbon (drum), dan Rudi TJ (bas). Namun, setelah tiga bulan berjalan, formasi itu dirombak. Dipicu hengkangnya Rudi, Tangkill terpaksa digeser ke bas.
Formasi itu kembali goyah setelah Tangkill meninggalkan Turbidity. Padahal saat itu sebagian materi untuk album perdana mereka sudah hampir rampung. Untuk mengatasi kekosongan di posisi basis, Turbidity mengajak Dena dari Digging Up.
Sayang, Dena pun tak bertahan lama. Tapi, untuk sekali ini Turbidity memutuskan untuk tidak segera mencari pengganti Dena. Alhasil, dalam beberapa gigs Turbidity tampil dengan formasi tiga pesonel: Dada (vokal), Daniel (gitar), dan Iko. Bahkan sampai penggarapan materi album perdana kelar, mereka tetap bertahan dengan tiga personel.
Baru setelah pengerjaan album perdana yang kemudian diberi tajuk Suffering of Human Decapitated selesai dan dirilis, Turbidity akhirnya merekrut Amar dari Error Brain.

FORMASI
Dada-vokal
Daniel-gitar
Amar-bas
Iko-drum

BERDIRI
14 Februari 2008

ALIRAN
Slamming Guttural

ASAL
Bandung, Indonesia

LABEL
Extreme Souls Production

KONTAK
Ade Casper
085624068192
02291332666


sumber

No comments:

Post a Comment