Saturday, September 17, 2011

BESIDE




SATU lagi band yang lahir dan tumbuh dari komunitas keren Homeless Crew. Ketika kali pertama menjejak dunia pada 1997, Beside tak lebih sebuah proyek yang penggadang hardcore dari band-band macam Strife, Rykers, atau Earth Crisis.
Eksistensi mereka terus diganggu kasus gonta-ganti personel. Dalam kurun waktu sepuluh tahun berdiri sejak 1997 sampai 2007, Beside tak pernah lepas dari problem tersebut. Fattah jadi personel yang terakhir keluar. Karena kesibukan kerja yang sangat padat, gitaris Beside itu terpaksa mengundurkan diri. Untuk mengisi kekosongan, Beside menarik Ichad dari Heaven Fall.
Problem itu pula yang membuat Beside kesulitan menyusun materi untuk album. Mereka memerlukan waktu satu dekade untuk merampungkan full length perdana. Di samping juga dipicu konsep musik yang memang belum mapan.
Namun, seringnya gonta-ganti personel di lain pihak justru menimbulkan efek positif. Anggota keluarga Beside memiliki kesempatan bertemy dengan orang-orang yang memiliki selera beragam, sehingga akhirnya memberi warna buat musik Beside seniri. Meski demikian, saat ini musik Beside terpancang di atas fondasi kokoh metal.
Dengan formasi yang solid akhirnya beside bisa menyelesaikan album pertama yang diberi titel Against Ourselves yang dirilis Parapatan Rebels dan Absolute Records pada akhir 2007.

FORMASI
Agung Suwandi-vokal
Achmad Rustandi-drum
Hin Hin Agung Daryana-gitar
Muhammad Irsyad Ridlwan-gitar
Fandi Fanorotodo-bas

BERDIRI
1997

ALIRAN
Melodic Death Metal

ASAL
Bandung, Indonesia
LABEL
Absolute Records

KONTAK
Fendy 08562266673
fendy_raf@rocketmail.com

WEBSITE
www.purevolume.com/besidemetal
www.myspace.com/besidemetal

DISKOGRAFI
01. Independent Rebels (Kompilasi, Independent Records, 1997)
02. Against Ourselves (Album, Absolute Records, 2007)



[bandung-underground]

No comments:

Post a Comment